Pengajar Plus - Komunitas Guru Indonesia

Email Cetak PDF

Nama Terpopuler Di Korea

kimDalam sebuah penelitian di Institut Fisika dan Jerman Physical Society di New Journal of Physics , peneliti telah memperkirakan bahwa 50.000 orang membawa nama keluarga Korea dari 150 variasi, 10.000 orang yang membawa nama Kim.

Para peneliti menyatakan bahwa ini berarti stabilitas dalam budaya Korea ditengah pengaruh budaya lain tanpa mengorbankan inti dari budaya Korea yang tetap utuh. Nama keluarga sangat penting dalam budaya Korea, yang terlihat dalam tradisi dimana perempuan menjaga nama keluarga mereka ketika menikah. Tradisi Konfusian ini mendorong keluarga untuk mencatat silsilah keluarga mereka dalam sebuah buku khusus.

Salah satu penulis studi, Profesor Petter Minnhagen, mengatakan, "Apa yang dieksplorasi dari model RGF sebagai fitur yang memungkinkan untuk kembali pada waktu yang dijelaskan oleh model RGF". Model RGF adalah alat prediksi yang sebelumnya telah digunakan untuk memberikan deskripsi yang akurat dari frekuensi kata dalam novel dan tren dalam populasi kota di seluruh negara.

Sebuah fitur unik dari model RGF adalah bahwa dalam hal ini keluarga dengan nama Kim selalu sebanding dengan mengatur seluruh data. Ini berarti bahwa jumlah orang dengan nama keluarga Kim meningkat atau menurun pada tingkat yang sama persis dengan meningkat atau menurunnya populasi.

"Kami sekarang melihat distribusi keluarga dan spesies dalam biologi, yang tampaknya mengikuti sistem RGF. Contoh mamalia, misalkan terdapat jumlah X sekarang dari keluarga dan jumlah Y dari spesies lain menurut RGF. Jika kita mengikuti catatan mundur, RGF akan memberikan prediksi dari jumlah spesies yang ada di jaman dulu dan distribusi setiap keluarga.

 

 

 

*Sumber : sciencedaily.com/Kartika maharani